Senjata Mempengaruhi Orang Lain

16 04 2009

Sudahkah Anda mempengaruhi orang lain? Sebaiknya segeralah Anda mempelajari agar Anda dapat menggunakan kekuatan pribadi untuk mempengaruhi orang lain.

Mempengaruhi orang lain di sini bukan mengajak atau mendorong orang untuk merusak atau melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan. Bukan! Melainkan Anda mampu membuat mereka dapat menerima Anda sebagai pemimpin mereka sebagaimana mestinya.

Nah, agar Anda dapat mempengaruhi orang lain berikut senjata atau teknik sederhana yang dapat membantu Anda. Anda simak!

Jangan ragu memuji orang
Memuji seseorang, apalagi seseorang yang ingin kita pengaruhi berdasarkan penampilan mereka benar-benar akan berpengaruh terhadap mereka. Jika kepada seseorang Anda berkata,”Blazer ini pantas sekali untuk Anda”. Maka ia berpendapat blazer tersebut memang nampak indah. Dan, apalah artinya keindahan kecuali hanya sebuah penilaian yang sifatnya subyektif, bukan? Inilah cara kerja dari psikologi bujukan.

Senjata ampuh adalah seni mendengarkan
Jika seseorang ingin bercerita kepada Anda mengenai suatu masalah, pergunakanlah telinga yang penuh simpati dan perhatian. Jika di minta nasihat, buatlah beberapa anjuran. Tapi jangan sekali-kali membicarakan masalah Anda sendiri. Orang tersebut tidak akan mendengarkan Anda. Jika ingin mempengaruhi orang supaya melakukan sesuatu, maka dengarlah apa yang harus mereka katakan.

Ketahuilah cara mengkritik
Dengan belajar menerima kritik, maka menjadikannya sebagai sesuatu yang menguntungkan untuk diri Anda. Sebenarnya ia akan membantu meluaskan pengaruh atas orang lain.

Lupakan dendam pribadi
Jika seseorang berbuat salah, janganlah membuang-buang waktu dan tenaga untuk mencoba melakukan balas dendam. Cepat atau lambat, mereka akan menerima akibat dari kesalahan mereka sendiri. Balas dendam menurunkan kita ke tingkat yang sama dengan mereka, yang pertama kali membuat masalah. Janganlah Anda menyarah kepada keinginan membalas dendam.

Sudahkah Anda melakukannya? Bila belum teknik di atas sangat membantu Anda. Sukses untuk Anda!


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: